≡ Menu

Anak Jokowi Membuka “Kafe Dajjal”

Anak Jokowi Membuka Kafe Dajjal

(Memang , namanya bukan kafe dajjal. Tapi ada logo dan tanda-tanda dajjal di hiasan ruangannya)

Setelah Katering, Gibran Jokowi Kini Jualan Martabak

Anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, membuka perniagaan baru seperti kafe martabak manis bernama Markobar. Jokowi bahkan sudah makan makanan di tempat tersebut saat pulang ke Solo pada hujung minggu lalu.

Gambar saat Jokowi singgah di kafe kecil itu beredar di dunia maya sejak 4 April lalu. Gambar itu terpampang di akun Twitter @kaesangp milik Kaesang Pangarep, anak bungsu Jokowi. Selain itu, gambar tersebut juga ada di akun @Chilli_Pari, akun perusahaan katering milik Gibran.

Dua akaun itu juga berkali-kali mempromosikan perniagaan baru bernama Markobar, yang merupakan keringkasan dari Martabak Kotta Barat, itu. Kafe yang berada di sebelah barat Solo Grand Mall itu baru dibuka pada awal April lalu.

Salah satu karyawan Markobar, Satrio, mengatakan tempat jualan martabak itu merupakan perniagaan usahasama. “Pemiliknya ada beberapa orang,” katanya, Rabu malam, 8 April 2015. Gibran merupakan salah satu pemilik dan sering datang ke tempat itu untuk memantau penjualan.

Dia menambahkan, Markobar merupakan tanda martabak kaki lima yang berada di sekitar Lapangan Kota Barat. Martabak di tempat itu sudah ada sejak belasan tahun lalu. “Di sini menjadi semacam francaisnya,” kata Satrio.

Menu terutama di tempat itu adalah martabak manis  lapan rasa, sesuai dengan jenis coklat yang digunakan sebagai teratas. “Ada lapan rasa di setiap loyangnya,” kata Satrio. Sedangkan minuman spesial dari kafe tersebut adalah  kelapa muda yang dinamakan Kapling Cinta.

Saat Tempo berkunjung ke kafe itu, sejumlah pengunjung nampak tengah menikmati martabak manis. Semua karyawan menggunakan seragam warna hitam dengan tulisan Chilli Pari, nama usaha katering milik Gibran. 

Incoming search terms:

tokoh yg disukai kaisang anak jokowi
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment