≡ Menu

10 Jenis Manusia Yang Ditertawakan Syaitan

Manusia Yang Ditertawakan Syaitan

1. Orang yang baru sembuh dari sakit keras/kronik tapi tidak tambah baik kelakuannya dan tidak meningkat juga iman dan amal ibadatnya.

2. Orang yang baru keluar dari penjara tapi tidak tambah baik kelakuannya dan tidak meningkat juga iman dan ‘amal ibadahnya.

3. Orang yang baru bebas dari fitnah/musibah yang berat tapi tidak tambah baik kelakuannya dan tidak meningkat juga iman dan ‘amal ibadahnya.

4. Orang yang telah menunaikan ibadah haji tapi tidak tambah baik kelakuannya tapi malah kedekut lagi bakhil.

5. Orang yang keluar dari bulan Ramadhan atau orang yang baru selesai berpuasa tapi tidak bertambah baik kelakuannya malah membuat dosa baru setelahnya.

6. Orang yang merasa sudah boleh bersyukur kepada Allah ( dan atau sering mengucapkan “alhamdulillah”) tapi tidak mampu membalas kebaikan orang lain.

7. Orang yang mengaku sudah mampu bersabar tapi tidak mampu membalas kejahatan dengan kebaikan.

8. Orang yang pernah menolong orang lain tapi kemudian suka sekali menyebut-nyebut , mengungkit pertolongannya kembali.

9. Orang yang sering menunjukkan dan menceritakan aib dan dosa diri sendiri, serta aib dan dosa orang lain.

10. Orang yang sibuk memperindahkan rumahnya dan sibuk membersihkan rumahnya dari sampah, tikus, lipas, semut, nyamuk, dan lain-lain, tapi tidak serius mempersiapkan rumah masa depannya (kubur) membiarkan rumahnya yang asli (kubur) nanti diserang lipas , semut, cacing, tikus, ulat, dan binatang-binatang tanah lainnya 

Beramalah selagi masih ada kesempatan sebelum datang kesempitan itu iaitu kematian.

Oleh kerana itulah, kita amalkan doa ini: 

Ya Allah…Maafkanlah dan ampunilah kami, jika kami masih sering melakukan kemaksiatan, dan tolonglah kami Ya Allah.. Agar kami senantiasa menjadi manusia yang baik, taat, dan tidak melanggar laranganMu.

Incoming search terms:

syaitan dan manusia
{ 1 comment… add one }

Leave a Comment